PENGARUH PELATIHAN PELAYANAN JASA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA KARYAWAN DI DESTINASI PARIWISATA SURABAYA(Studi kasus: Kebun Binatang Surabaya,Taman Remaja Surabaya dan Monumen Kapal Selam Surabaya)

Ekaningrum, Yuniawati and Lestari, Endah (2015) PENGARUH PELATIHAN PELAYANAN JASA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA KARYAWAN DI DESTINASI PARIWISATA SURABAYA(Studi kasus: Kebun Binatang Surabaya,Taman Remaja Surabaya dan Monumen Kapal Selam Surabaya). Jurnal Bisnis Teknologi, 2 (1). pp. 17-20. ISSN 2355-8865

[img]
Preview
Text
JBT Pengaruh Pelatihan Pelayanan Jasa terhadap Kualitas Pelayanan Jasa Karyawan di Destinasi Pariwisata Surabaya.pdf

Download (260kB) | Preview
Official URL: https://nscpolteksby.ac.id/library/index.php?p=sho...

Abstract

Tujuan dan target penelitian – Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan pelayanan jasa terhadap kualitas pelayanan jasa karyawan di destinasi pariwisata Surabaya dengan studi kasus Kebun Binatang, Taman Remaja Surabaya,dan Monumen Kapal Selam Surabaya. Metodologi – Penelitian ini dilakukan dengan memberikan pelatihan pelayanan jasa terhadap kualitas pelayanan jasa karyawan di destinasi pariwisata Surabaya. Peneliti melakukan pengukuran tingkat kualitas pelayanan jasa sebelum dan sesudah pelatihan dengan pengamatan langsung pada obyek penelitian, wawancara, dan penyebaran kuesioner, setelah itu metodologi yang digunakan Uji beda (t-test) dengan tujuan untuk membandingkan (membedakan) apakah terdapat perbedaan kualitas pelayanan jasa di destinasi pariwisata Surabayadenganjumlahresponden25responden Luaran penelitian - Tahap pertama, peneliti melakukan wawancara kepada kepala bagian masing-masing departemen yang ada di destinasi yang sudah ditentukan untuk mengetahui apakah karyawan yang langsung berhubungan dengan pengunjung sudah memberikan pelayanan jasa yang prima (mulai dari grooming, greeting , dan attitude) termasuk didalamnya adalah etika. Tahap kedua, diberikan pelatihan tentang pelayanan jasa. Tahap ketiga, peneliti melakukan evaluasi hasil pelatihan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Pelayanan jasa,dan Kualitas pelayanan jasa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HY Hospitality & Tourism
Divisions: Hospitality
Depositing User: Mrs Hajar Cherry Puspalillah
Date Deposited: 23 Nov 2017 09:59
Last Modified: 23 Nov 2017 09:59
URI: http://repository.nscpolteksby.ac.id/id/eprint/50

Actions (login required)

View Item View Item